Review BOLT Super 4G dan Cara isi ulang kuota BOLT


Pada kesempatan kali ini saya akan mencurahkan isi hati.. jiaahh… melakukan review terhadap paket internet dari BOLT yang saya pakai. :D

Seperti yang di kutip dari majalah CHIP,

Koneksi akses Internet super cepat yang ditunggu-tunggu pengguna Internet akhirnya datang juga. Sebab, PT Internux baru saja menghadirkan Super 4G LTE pertama di Indonesia melalui Bolt, yang mampu memberikan layanan Internet berkecepatan tinggi dengan harga terjangkau.

Dengan investasi sebesar US$550 juta, infrastuktur akses Internet nirkabel pita lebar yang dihadirkan Bolt akan membawa Indonesia menuju koridor negara maju.

“Dengan layanan Internet 10 kali lebih cepat yang ditawarkan Bolt Super 4G LTE, kini pengguna smartphone bisa melakukan video streaming dan bisa melakukan panggilan video tanpa gangguan dan buffering,” kata Liryawati, Chief Marketing Officer BOLT! Super 4G LTE.

Menurut Liryana, akses Internet super cepat ini menarget lapisan sosial ekonomi A, B, C1 yang menjangkau area di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan potensi pasar sekitar 30 juta orang.

Untuk Internet super cepat, PT Internux menerapkan teknologi Time Division Duplex (TDD-LTE) yang memungkinkan akses Internet dengan kecepatan hingga 72 Mbps. Bolt Super 4G LTE menawarkan paket perdana prabayar THUNDER BOLT! dengan harga Rp299 ribu, yakni Rp25 ribu untuk kuota 8GB ditambah pembelian mobileWi-Fi 4G seharga Rp274 ribu.

Paket perdana ini dapat digunakan untuk melayani 8 koneksi secara bersamaan melalui laptop maupun smartphone. Selain layanan prabayar, tersedia juga paket pasca bayar PREMIUM BOLT!. Agar mudah didapatkan penggunanya, Bolt Super 4G LTE menggandeng beberapa distributor seperti Oke Shop, Sentra Ponsel, Erafone, Wellcomm, dan Pazia.

Selain itu, rencananya BOLT! Super 4G LTE juga akan tersedia di toko-toko ponsel untuk lebih mudah terjangkau. Rencananya, Bolt Super 4G LTE juga akan tersedia di toko-toko ponsel yang tersebar di Jadebotabek.

selengkapnya bisa dibaca di sumber tersebut :D

Pada akhir Desember 2013 saya suka lihat BOLT di etalase toko teman saya di glodok pinangsia. tapi tidak ada rasa penasaran sedikitpun, sampai pada akhirnya saya sedang membaca TMCblog yang biasanya review tentang otomotif, eh ini ada review tentang internet. setelah dibaca-baca rupanya saya agak sedikit kepo nih jadinya sama bolt :D saya tanya di toko teman untuk BOLT di bandrol Rp 350.000,- namun ketika saya sedang berkunjung ke salah satu toko ponsel di daerah Bintaro, ternyata harganya Rp 299.000,- sudah termasuk quota 8Gb. disana saya bertanya-tanya kepada abang tukang jualan Boltnya. Karena saya belum begitu paham tentang Bolt.

S= saya

A=abang yang jualan bolt

S: “Mas.. bolt itu mobile wifi gitu ya?”

A: “Iya benar pak”

S: “Harganya berapa yah? terus perbulannya berapa sih? apa perbulannya 300rb?”

A: “ooh ngga pak, jadi harganya 299.000, sudah termasuk quota 8gb, nah nanti kalo quotanya sudah habis, bapak bebas mau beli quota yang berapa”

S: “ooo gitu.. terus speednya gimana yah? soalnya di daerah rumah saya sinyalnya busuk banget. pake provider apapun susah banget koneknya. soalnya rumah tetangga rata-rata 5 lantai. kayaknya saya ga kebagian sinyal”

A: “Bagus kok pak, sudah di uji di speedtest, rumah saya di pondok cabe aja kenceng pak, di rumah mertua saya aja yang koneksinya parah masih bisa dapet 100kbps lebih pak”

S: “Tapi biasanya kan klo di speedtest dapet skian mega per second speednya belum tentu pas download kita dapet segitu kan?”

A: “Ooo kalo di speedtest sudah terjamin pak.”

setelah di pikir-pikir akhirnya saya memutuskan untuk membeli. dan saya aktivasi di rumah.

untuk proses aktivasi sangat mudah. cukup ikutin petunjuk yang ada di kerdusnya. masukan simcard Bolt 4Gke perangkat bolt, masukan batre, lalu hidupkan. untuk menghidupkan hold tombol power. sampai indikator batre menyala berwarna hijau. lalu untuk mengaktifkan fungsi wifi tekan tombol wps beberapa saat setelah device bolt tersebut menyala. nanti akan ada indikator sinyal di sebelah kanan berkedip dan indikator wifi di tengah berkedip. anda bisa membaca di device anda terdapat koneksi dari bolt.

bolt wifi Setelah itu untuk password terdapat di device Bolt, buka tutup Bolt untuk melihat password. masukan password, jangan sampe salah besar kecil hurufnya yah :D

setelah itu anda bisa aktivasi dengan memasukan nomer bolt dan kode puk yang berada di tempat simcard tersebut. setelah diaktivasi Device Bolt bisa segera digunakan, namun jika tidak bisa digunakan Pihak Bolt menyatakan paling lambat 24jam device tersebut bisa digunakan. lalu setelah paketnya habis bagaimana cara membeli quota Bolt?

Setelah anda menghabiskan quota awal sebesar 8Gb tersebut anda bisa membelinya via ATM BCA ataupun lewat website Bolt dengan menggunakan kartu kredit atau CIMB.

Untuk cara isi ulang bisa anda tanya Customer care Bolt. atau ikuti tutorial berikut ini.

sebelumnya CMIIW, DWYOR (correct me if I wrong, Do with your own risk).

Untuk cara pembelian quota Bolt via ATM BCA adalah sebagai berikut.

Masukan Kartu ATM BCA, lalu pilih pembayaran, pilih layar berikutnya, lalu pilih lain-lain. Disini anda diminta untuk memasukkan Kode perusahaan, Kodenya adalah 720121 (Cek customer care supaya anda lebih yakin), setelah itu masukkan nomer Bolt anda. selanjutnya akan terdapat menu pembayaran Bolt Thunder dimana anda akan diberi pilihan apakan ingin mendeposit uang 50.000, 100.000 atau 200.000. lalu klik ok. (untuk fotonya menyusul yah. tadi lupa foto2 di ATM hehehe :D ) setelah itu anda akan menerima SMS dari Bolt. contohnya seperti ini.

Screenshot_2014-01-18-10-40-17~01

Selanjutnya masuk ke halaman Bolt yang tertera pada SMS. disini Bolt anda belum bisa dipakai untuk mengakses situs lain.

beli paket bolt

Jika anda sudah mendeposit kepada Bolt nanti Pulsa Utama di menu tersebut berisi jumlah Pulsa yang baru saja anda beli atau ditambah dengan yang anda deposit sebelumnya. pilih pembelian Isi ulang di menu pada website Bolt tersebut. setelah itu pilih jumlah yang anda inginkan.

Setelah itu ikuti saja prosedurnya dan selamat anda sudah berhasil mengisi ulang paket Bolt anda.

Sejauh ini Bolt menurut saya memuaskan, walaupun belum sepenuhnya puas, karena coverage area yang belum cukup luas. dan speed yang kadang-kadang lamban, namun, disaat speed si Bolt ini lamban, tidak ada provider yang sanggup untuk browsing menandingi si Bolt ini. misalnya saat saya sedang di rumah, kadang ingin saja tonjok layar laptop saya karena internet lemot paraaaahhh.. semenjak pake Bolt Alhamdulillah bisa 40-120kbps sambil download browsing pula. dan inilah speed terbaik yang pernah saya dapat menggunakan Bolt.

Kalo ada yang nanya, Rumahnya saya itu dimana? kok bisa lemot, jangan-jangan ada di daerah tempat jin buang anak mungkin ya? rumah saya di daerah mangga besar. bayangkan saja di pusat kota internetnya parah >_<

sekian dulu dari saya, kalau ada kurang-kurang nanti saya tambahin, kalau ada salah-salah saya mohon maaf :)

12 thoughts on “Review BOLT Super 4G dan Cara isi ulang kuota BOLT

  1. Harga modemnya si ga jauh beda sama yg 3G ya tapi sy nunggu jaringannya makin luas dulu deh ah. Sementara pake simerah aja buat begadang… lumayan kalo dah malem sampe pagi kenceng

  2. Ane baru beli modem Bolt hari ini di Mall Kramat Djati, jakarta timur. Di situ ane test speed modemnya bisa tembus download 5000 KBps, upload 400KBps, ping 20ms (murni, bukan dibagi 8 yah).
    Di rumah ane, speed test bisa tembus download 1200 KBps, upload 300 KBps, ping 35ms.
    Speed FastNet 6 MBps dirumah ane hanya download 750KBps, upload 35KBps, ping 12ms.

    Bolt sudah cukup memuaskan deh…

    Sekarang harga modem Bolt hanya 299 ribu, nanti jika sudah terjual 1 juta modem, harga akan kembali normal menjadi 800 ribu.

  3. Saya juga sudah beli bolt super 4G LTE, tapi kok gak bisa di share ke pengguna lain ya?? kenapa cuma bisa untuk android saya saja?? padahal maksud saya beli bolt itu supaya di rumah bisa dipakai juga untuk tabletnya istri & anak saya, di layar tablt mereka sudah muncul signal bolt super 4G LTE….tapi gak pernah bisa conected.

    • harusnya bisa gan, klo ga bisa mgkn di device yg buat nerimanya ada masalah atau salah ketik password. kalo di laptop ga bisa coba cek proxy gan. jgn pake proxy :)

  4. Maaf gan, ane Ʊ∂å♓ beli quota di atm bca . Tp belumm dapet sms dari bold Ώyå. Nah jadi Ώyå belum bisa ∂ï pake buat internetan . Padahal Ʊ∂å♓ beli yg 50.000. Tolong penjelasan Ώyå gan

Leave a Reply

