Wi-fi Alliance Rilis Wi-fi Direct


Wi-fi Direct memungkinkan antarperangkat terhubung secara langsung tanpa hotspot

Konsorsium Wi-fi Alliance telah mengumumkan antarperangkat untuk terhubung secara langsung satu sama lain. spesifikasi baru ini disebut Wi-fi Direct, dan siap digunakan oleh konsumen. Aliansi ini telah memulai mensertifikasi produk untuk wi-fi direct, dan sejauh ini sudah ada lima chipset bersertifikat siap untuk diintegrasikan ke dalam berbagai perangkat dari perusahaan, seperti Atheros, Broadcom, Intel, Ralink, dan Realtek. Tujuan dari spesifikasi dan hardware baru adalah untuk memungkinkan antar perangkat terhubung secara langsung satu sama lain untuk bertukar data, seperti file dan gambar tanpa perlu hotspot.

Bagian yang menarik dari spesifikasi Wi-fi baru adalah bahwa hanya salah satu perangkat yang membutuhkan Wi-fi Direct.  Setiap perangkat yang memiliki fasilitas wifi dapat terhubung ke perangkat wifi direct, dan kedua perangkat dapat berbagi data melalui koneksi wifi.

Spesifikasi baru ini juga aman dengan koneksi menggunakan otentikasi dan enkripsi WPA2, protokol keamanan merupakan bagian dari koneksi wifi direct.

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s