Membuat Website HTML dengan Dreamweaver [Tutorial] (page 2)


dari pada anda cape scroll-scroll terus, lebih baik kita ganti page. hehehe😀

ok, di halaman sebelumnya anda sudah tau cara mengatur konfigurasi halaman web lewat page properties, selanjutnya yang anda lakukan adalah membuat tabel. Untuk apa??? tabel tersebut berguna untuk anda menaruh gambar sebagai header, advertisement, dll. Untuk membuat tabel, klik lah menu tabel.

Gambar di atas adalah gambar pilihan menu dari menu tabel

  • Selanjutnya setelah anda mengklik menu tabel, pilih, anda ingin membuat berapa kolom, dan berapa baris, serta ketebalan rangka tabel, dll.

Pada gambar di atas dapat anda lihat, anda dapat menentukan berapa baris dan kolom yang anda inginkan, dan ubah nilai border thickness menjadi noll, agar saat web di publish web anda terlihat rapih karena borderless, jiah TV kalee borderless ahahaha😀

  • Setelah itu akan muncul tabel seperti yang anda inginkan, kenapa tabel saya posisinya ada di tengah sedangkan anda ada di kiri? selain itu mengapa punya saya tabelnya lebih lebar? pada saat tabel muncul karena baru saja anda buat, anda klik align menjadi center di bagian bawah menu, setelah itu tarik DOT pada tabel, untuk membuatnya menjadi melar, tariklah ke kiri. maka akan tampil saperti gambar ini.

  • Selanjutnya jika kita ingin menyisipkan gambar pada web, pada menubar pilihlah image, lalu insert image seperti gambar di bawah ini.

  • Pada saat anda ingin menyisipkan gambar, misalnya untuk header, pertama-tama blok lah beberapa kolom, kemudian di merge dengan sortcut key ctrl+alt+m seperti gambar di bawah ini.

  • Lalu saat anda memasukan gambar maka gambar yang anda masukan tergantung pada resoulsinya, tabel tersebut akan melar, lalu anda setting tabel agar rapih kembali, inilah repotna pake tabel.

  • sisanya dapat anda mengembangkannya sendiri, baik dari backgroundnya ataupun menyisipkan flash kedalamnya, lalu saya akan menjelaskan bagaimana cara anda mempreview blog anda seandainya sudah terpublish. caranya adalah pilih menu file, lalu preview in browser, plihlah default browser anda, dan inilah hasilnya.

Pilih menu ini untuk preview

Pada gambar di atas, dapat anda lihat, gambar sudah di tampilkan, setelah itu dapat anda lhat karna settingan di awal border thicknessnya di setting nol, setelah itu dapat anda lihat juga, layarnya putih, karna backgroundnya belum di edit, jadi untuk lebih lengkapnya silahkan anda mencobanya, silahkan mencoba🙂

16 thoughts on “Membuat Website HTML dengan Dreamweaver [Tutorial] (page 2)

  1. Beberapa tahun lalu saya sudah pernah belajar ini tapi lupa..tapi setelah membaca blog ini sangat membantu sekali mengingatkan saya… Thanks buat adminnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s