Membuat music player di WordPress


Sering kita lihat di beberapa blog terdapat music box pada blog, namun pada wordpress mungkin sebagian dari anda akan kesulitan untuk membuat music box di wordpress, karena kita tidak bisa mengedit CSS, maka kita harus berfikir, bagaimana supaya kita bisa membuat widget ini tampil di sidebar atau blog kita. caranya adalah, copy code di bawah ini.


dari sintaks diatas, code “http://dc159.4shared.com/img/121657356/32f00367/dlink__2Fdownload_2FZT1PkC2a_3Ftsid_3D20101225-024535-c1b76a44/preview.mp3″ adalah code untuk file mp3 tersebut, contoh code di atas adalah musik 30second to mars – edge of the earth.

setelah itu, copy coding di atas ini. pada dashboard, masuk ke menu widget, pilihlah text, setelah itu anda copy coding ini. maka music player ini akan muncul di sidebar anda.(bisa juga di footer)

bagaimana jika kita ingin mengganti dengan musik yg lain? caranya adalah upload musik anda d internet, sama seperti mengupload gambar, lalu akan tampil coding di atas. selanjutnya hanya di copy dan munculah gambar music box dan musik siap dimainkan.

cara lainnya adalah, misal anda menginginkan lagu bruno mars, maka anda search di 4shared sebagai contoh, jika sudah ketemu, lihat.. sebelum kita mendownload pasti akan di beri alamatnya atau linknya, apalagi jika anda menggunakan IDM.

Kelebihan: tidak membutuhkan buffer pada musik.

Preview Music Box:

Leave a comment